SEFARUAD

 sefaruad

Ketua                           :    Alfiansyah Setiawan

WakilKetua                  :    Arif Rachman

Sekretaris                    :    Khoirunnisa Sawiran

Bendahara 1                 :    Willy Nurul Ichwan

Bendahara 2                : Siti Olega

 

Profil

Sepakbola Farmasi UAD atau yang biasa dikenal dengan sebutan SEFARUAD adalah Lembaga Semi Otonom yang bergerak dibidang olahraga khususnya sepak bola dan futsal. Sefaruad bergerak dibawah naungan BEMF Farmasi Departemen Minat Bakat. Pertama kali yang menggagas terbentuknya Sefaruad adalah Dosen kita pak Hendi Ristiono sewaktu beliau masih menjadi mahasiswa dulu. Sefaruad resmi terbentuk sekitar pertengan tahun 1999 dan Pak Hendi sendiri yang menjadi managernya.

Pada saat ini ( 2014-2015 ) Sefaruad di ketuai oleh Sdr. Aptiyan Pratama dengan  Muhammad Isa Kustiyo yang biasa di panggil Mas Isa sebagai manager sejak 2010 silam, Teguh Adiyas Putra sebagai asisten Manager 1 dan Fahri Sofian sebagai asisten Manager 2.

Walaupun sudah tidak aktif dalam sepakbola, Sefaruad saat ini mempunyai tim futsal putra dan putri. Prestasi terakhir Sefaruad yaitu menjadi Runner up ( putra ) dan Winner ( putri ) di event Orange CUP bulan desember lalu.

Sefaruad rutin melakukan latihan setiap kamis malam pukul 18.00 – 20.00 yang bertempatkan di Bardosono Happy Futsal dan melakukan latih tanding dengan tim lain 2 minggu sekali serta melakukan latihan fisik setiap minggu pagi.

  1. TUJUAN

 

Sefaruad didirikan sebagai wadah bagi teman-teman mahasiswa yang memiliki bakat olahraga khususnya sepakbola dan futsal untuk menunjukkan bakat mereka dengan menngikuti event yang rutin sefaruad ikuti tiap tahunnya. Selain itu Sefaruad juga didirikan untuk mempererat tali silaturrahmi antar mahasiswa dan mahasiswi Farmasi UAD melalui olahraga.

  • MANFAAT

 

Manfaat dari sefaruad ini sendiri selain sebagai wadah dari bakat mahasiswa Farmasi UAD dibidang olah raga khususnya sepakbola dan futsal adalah sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa mahasiswi Farmasi UAD maupun dengan mahasiswa mahasiswi fakultas lain. Dengan didirikannya Sefaruad ini dapat menjaga kebugaran tubuh mahasiswa mahasiswi dengan mengikuti kegiatan dari Sefaruad sendiri, mengingat kegiatan perkuliahan yang cukup padat.

Selain itu mahasiswa mahasiswi Farmasi UAD juga bisa ikut berpartisipasi mengharumkan nama Fakultas dibidang Non Akademik dengan menjadi delegasi di event sepak bola atau futsal di tingkat regional Yogyakarta atau tingkat Nasional. Walaupun sering dipandang sebelah mata, namun tidak dapat dipungkiri bahwa event futsal dan sepakbola masih menjadi event bergengsi antar Fakultas di Yogyakarta ini.

 

  • HARAPAN

Semoga dengan adanya Sefaruad nama Fakultas Farmasi dan UAD dibidang Non Akademik dapat lebih disegani oleh Fakultas dan Universitas lain lewat prestasi yang di torehkan. Antusiasme supporter ( mahasiswa Farmasi UAD ) untuk mendukung Fakultasn lebih tinggi lagi.

Semoga ditahun ini bisa membuat ruangan BEMF Farmasi lebih sempit lagi dengan Trophi-trophi hasil kerja keras dan jeri payah Sefaruad dan supporter !!! AMIN !!!! SEFARUAD !!!!