“HEALTH TRAVELLING” Follow Up Phoenix RPLF 2017

Assalamualaikum Wr. Wb
Salam mahasiswa!!
Salam ISMAFARSI!!
Telah berlangsung agenda Follow Up RPLF 2017 kelanjutan dari agenda RPLF di Universitas Setia Budi, Solo. Agenda ini dilaksanakan oleh Phoenix yaitu nama angkatan dari RPLF 2017, bertempat di Universitas Ngudi Waluyo (UNW) selaku host agenda ini adalah HIMAFARSI dan dibantu rekan-rekan delegasi distrik semarang.
Agenda ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Agenda follow up dimulai Sabtu 22/4, 17.30 WIB dengan rangkaian pembukaan oleh Wakil Rektor 1 UNW Bapak Raharjo Ariatmoko S.Km, M.Kes. Selanjutnya sambutan dari ketua panitia Ryani dan acara inti talkshow “satu jam lebih dekat bersama Sekretaris Jendral ISMAFARSI periode 2016-2018, Deni Fahmi Prasetya” yang di moderatori ketua angkatan phoenix RPLF 2017, Ahmad Sarifuddin. Selesai acara inti dilanjutkan dengan agenda makrab (penampilan perdistrik) dibalut dengan kehangatan api unggun, saling bertukar kado dan pesan kesan selama satu bulan selesai RPLF USB Solo Ahad 23/4.
Setelah selesai acara makrab tepatnya pukul 23.30 WIB delegasi follow up menuju penginapan yang berada di Hotel Citra Dewi Bandungan untuk beristirahat.
Pukul 06.30 WIB hari minggu delegasi follow up berkumpul dan bersiap melakukan KIO (Kampanye Informasi Obat) , penyuluhan, cek kesehatan gratis, dan pembagian susu di Candi Gedong Songo Bandungan. Pengobatan gratis yang diadakan meliputi cek tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati World Health Day dan World No Tobacco Day, tema Follow Up yang diangkat adalah HEALTH TRAVELLING. Sebelum berangkat menuju TKP ada penyampaian materi dan mekanisme KIO oleh SA Pengabdian Masyarakat ISMAFARSI JOGLOSEPUR. Setelah penyampaian materi oleh SA pengmas, peserta berangkat ke tempat KIO menggunakan bus. Pukul 08.00 WIB peserta sampai di Candi Gedong Songo Bandungan.Delegasi melakukan aksi di daerah wisata kebanggaan warga ungaran, dengan objek beragam mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Dalam agenda tersebut yang di support oleh ISMAFARSI Wilayah JOGLOSEPUR yang bekerjasama dengan PD-IAI Jawa Tengah dan ILMIKI Wilayah 4.

 

Akhirnya Agenda keseluruhan ditutup pukul 12.00 oleh Koordinator Wilayah JOGLOSEPUR , Akmal Maulana dan Ketua HIMAFARSI UNW Cici Retno Pradini.

Semoga kegiatan tersebut mampu berdampat positif kepada masyarakat.Teruslah menebar inspirasi, ISMAFARSI JOGLOSEPUR beraksi, bersatu dalam aksi.
Phoenix RPLF 2017, Your Step To Begin.
TERIMAKASIH
Wassalamualaikum Wr. Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *